News  

Laut Bukan Tempat Sampah, Kepala DKP Jayapura: Mari Jaga Kualitas Perairan

Laut merupakan cadangan dan stok pangan

Sampah SAVE_20191118_164933
Foto ilustrasi, tumpukan sampah di perairan laut. - Jubi/Dok

Jayapura, Jubi – Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua mengajak masyarakat untuk menjaga laut agar tetap bersih.

“Laut bukan tempat sampah, tapi sumber kehidupan manusia ke depan. Laut merupakan cadangan dan stok pangan,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua, Iman Djuniawal di Kota Jayapura , Rabu (24/8/2022).

Dalam menjaga kelestarian laut, ujar Iman, diperlukan kerjasama semua pihak untuk peduli terhadap lingkungan, termasuk dengan mencegah pembuangan sampah di laut dan perairan lainnya.

“Buanglah di tempat yang sudah disediakan, bukan di laut dan perairan lainnya [seperti] danau, sungai, dan rawa],” kata Iman.

Menurutnya, kepedulian terhadap lingkungan harus dimulai dari dalam keluarga, mengingat wilayah perairan menjadi salah satu kebutuhan yang sangat mendasar.

“Mari jaga kualitas perairan yang ada dengan tidak membuang sampah sembarang, sudah terdorong sampai ke ujung Kayu Pulau, Kayu Batu, dan sepanjang Pantai Hamadi. Tentu kualitas ikan yang ada akan sangat berbeda,” ucapnya.

Iman menyatakan berharap berharap masyarakat akan turut membantu menjaga laut bebas dari sampai.

“Saya harap semua masyarakat mau menyadari laut, sungai, rawa, dan danau tempat sampah. Mari jaga perairan kita dengan baik demi generasi Papua selanjutnya,” kata Iman. (*)

Berita ini sudah diterbitkan di Jubi.id dengan judul: Warga diimbau untuk tidak waspada sebagai tempat sampah

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130