Kontingen PWI Papua Bawa Pulang 2 Medali Emas dari ajang Porwanas

Akhirnya target kita tercapai. Kita bisa membawa pulang dua medali emas

PWI signal-2022-11-25-13-43-03-175
Kontingen PWI Provinsi Papua saat memegang Medali yang diraih dalam ajang Porwanas VIII Malang-Sudjarwo Husein/Jubi

Malang, Jubi TV– Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Papua sukses menutup perjuangan mereka di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Malang Raya, Jawa Timur, dengan raihan dua medali emas. PWI Papua merebut dua medali emas dari cabang olahraga (cabor) futsal 40 tahun ke atas dan cabor atletik.

“Akhirnya target kita tercapai. Kita bisa membawa pulang dua medali emas dari ajang Porwanas ini. Sebelum datang kita sudah menargetkan untuk meraih medali emas. Terima kasih untuk rekan-rekan yang sudah berjuang keras dan juga buat seluruh jurnalis di Tanah Papua yang sudah memberikan dukungan kepada tim kami,” ujar Plt PWI Papua, Hans Bisay.

Pada pertandingan final yang berlangsung di arena SM Futsal, Kota Malang, Jumat (25/11/2022), tim futsal PWI Papua kategori usia 40 tahun ke atas sukses mengalahkan tim PWI Lampung dengan skor 4-0.

Skuad yang digawangi Pimpinan Redaksi Tabloid Jubi, Jean Bisay, itu tampil memukau sejak menit awal. Mereka terus tampil menekan dan alhasil bisa membuahkan empat gol di gawang Lampung.

Jean Bisay yang juga Ketua SIWO PWI Papua sangat bangga dengan kemenangan timnya. Ia mengatakan ini merupakan medali emas pertama yang berhasil diraih oleh tim Papua.

“Kita bangga bisa mempersembahkan medali emas untuk PWI Papua dari cabor futsal. Ini medali emas pertama futsal yang kita raih di ajang Porwanas,” kata Jean.

Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut mendukung perjuangan mereka di ajang bergengsi antar wartawan seluruh Indonesia itu.

“Kemenangan ini bukan hanya untuk kita saja, tapi untuk Tanah Papua dan semua orang yang sudah memberikan dukungan kepada kami, juga kepada pemerintah Papua dan keluarga rekan-rekan yang sudah bertanding,” ucapnya.

Jean berharap atas pencapaian medali emas, Pemerintah Papua bisa memberikan apresiasi ataupun bonus kepada rekan-rekan jurnalis yang sudah berjuang membawa nama Papua di pentas nasional.

“Kami tidak berharap banyak, tapi kami sangat membutuhkan dukungan dan apresiasi dari Pemerintah Papua, karena kita juga bawa nama Papua,” ujarnya.

Sementara itu, dari cabor atletik, Gerson May juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen PWI Papua. Gerson merebut medali emas dari nomor lari 5000 meter dengan catatan waktu 22 menit 52,14 detik.

Kontingen PWI Papua pada ajang Porwanas XIII Malang Raya ini sukses menggondol dua medali emas dan dua medali perunggu yang dihasilkan dari cabor biliar. (*)

Artikel ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: PWI Papua borong 2 emas Porwanas Malang

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130