News  

Keluhan Mahasiswa di Manokwari  Direspon Bupati Jayawijaya

Bupati Jayawijaya Jhon RIchard Banua. (ANTARA/Marius Frisson Yewun)
“Saya terharu mendengar adik-adik menyampaikan sendiri sehingga tahun ini kita akan ambil langkah cepat untuk lakukan perbaikan, pengadaan air di asrama,”

Wamena, Jubi TV – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua, segera merehabilitasi asrama mahasiswa yang dibangun di Manokwari, Papua Barat, sehingga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh mahasiswa yang sedang menuntut ilmu.

 Bupati Jayawijaya Jhon Richard Banua ketika dihubungi, Selasa, mengatakan keluhan mahasiswa Jayawijaya di Manokwari adalah terkait asrama yang bertahun-tahun tidak direhabilitasi.

 “Saya terharu mendengar adik-adik menyampaikan sendiri sehingga tahun ini kita akan ambil langkah cepat untuk lakukan perbaikan, pengadaan air di asrama,” katanya dilansir Antara

Baca juga  Aksi unjuk rasa di Manokwari dan Sorong, Masa minta Pemerintah turunkan Harga BBM

 Pada kunjungannya ke Manokwari, bupati dan rombongan juga menerima keluhan terkait daya tampung asrama yang tidak cukup sebab satu asrama itu digunakan untuk mahasiswa dan mahasiswi.

 Pemerintah Jayawijaya kemudian berencana membangun asrama putri agar terpisah dengan asrama putra.

 Bupati telah meminta ikatan mahasiswa Jayawijaya di Manokwari untuk mencarikan kontrakan agar digunakan sementara oleh para mahasiswi. Kontrakan itu akan dibiayai Pemerintah Jayawijaya.

 “Saya sudah minta adik-adik mahasiswa untuk cari rumah kontrakan terlebih dahulu untuk anak-anak putri dan akan kita lakukan pembayaran,” katanya.

Baca juga  TPNPB : Kami sudah umumkan warga sipil keluar dari Beoga karena itu zona perang

 Pemerintah masih mencari lokasi yang strategis untuk asrama putri nantinya.

 Jhon mengharapkan mahasiswa yang sementara menempati asrama, menjaga dan merawat aset itu agar bisa dimanfaatkan lagi oleh generasi penerus Jayawijaya.

 “Saya minta adik-adik mahasiswa kompak dan bisa menjaga aset pemerintah Jayawijaya di Manokwari dan menjaga nama baik kabupaten Jayawijaya,” katanya.

 Pada kunjungan itu bupati dan rombongan memberikan bantuan bahan makanan kepada mahasiswa di sana.(*)

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 400x130