News  

Kapolres Puncak: Kami Belum bisa Pastikan arah Penembakan ke Pesawat atau Bukan

Ilustrasi pesawat jenis Karavan - Jubi/Fredi Tabuni

“Akibat bunyi tembakan, pesawat tersebut akhirnya tidak jadi mendarat dan memilih kembali serta dalam keadaan baik-baik saja,”

Jayapura, Jubi TV – Pesawat kargo milik Asian One yang kabarnya di tembak Kelompok Bersenjata pada saat ingin mendarat di Bandar Udara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua pada Jumat, (13/5/2022) pagi dalam kondisi baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Resor Puncak, Komisaris Polisi I Nyoman Punia kepada Jubi melalui sambungan telepon dari Jayapura, Jumat (13/5/2022).

Ia menjelaskan, memang pada pukul 09:26 WIT ada pesawat jenis karavan yang ingin mendarat di bandara, namun terdengar bunyi tembakan, hanya tidak tahu datangnya dari arah mana karena posisi Ilaga banyak terdapat lembah-lembah.

 lowongan
Baca juga  Kapolres Puncak: Aktivitas Bandara Aminggaru secepatnya dibuka kembali

“Akibat bunyi tembakan, pesawat tersebut akhirnya tidak jadi mendarat dan memilih kembali serta dalam keadaan baik-baik saja,” jelas I Nyoman.

Pada saat terdengar bunyi tembakan, aparat gabungan TNI dan Polri langsung merespon. Hanya arah tembakan dan sasaran yang dituju belum diketahui.

“Jadi kami belum bisa pastikan apakah penembakan itu diarahkan ke pesawat atau tidak,” katanya.

I Nyoman menambahkan, dari Pukul 8.00 WIT aktivitas bandara sudah ramai, yang mana sudah ada empat pesawat yang mendarat di bandara Ilaga.

Baca juga  Warga sipil tewas tertembak di Nduga, belum diketahui siapa pelaku penembakan

“Situasi saat ini di bandara sudah tidak ada penerbangan. Namun aparat gabungan masih berjaga,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal saat dikonfirmasi mengaku belum mendapat laporan terkait informasi tersebut.

“Nanti kami cek dulu, saya belum bisa komunikasi dengan Kapolres,” kata Kamal saat dikonfirmasi Jubi. (*)

Berita ini sudah diterbitkan di Jubi.id dengan Judul: Dikabarkan Ditembaki Pesawat Kargo Milik Asian One Dalam Kondisi Baik

Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

banner 400x130