JUBIARSIP
News  

Gelombang dan angin kencang Hantam pemukiman Nelayan, BPBD Papua Barat kirim Tim ke Kota Sorong

Kawasan pemukiman warga nelayan di klademak II Kota Sorong, Papua Barat-Jubi TV/Adlu

JUBI TV– Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Papua Barat membentuk tim dari berbagai instansi yang akan dikirim ke lokasi bencana di Klademak II Kota Sorong

Sekitar 11 rumah warga di kawasan pemukiman di Klademak pantai kawasan jembatan Puri, Selasa (22/2-2022) pagi diterpa gelombang dan angin kencang.

Warga kemudian dievakuasi sekitar pukul 06.00 Wit saat gelombang besar menghantam rumah. Pada pukul 8.00 Wit puncak dimana rumah warga diterpa bencana tersebut.

“Bencana di Kota Sorong yang menimbulkan kerusakan rumah penduduk, BPBD Papua Barat akan menugaskan tim dari berbagai instansi teknis untuk melakukan kaji cepat terhadap bencana di sana” ucap Derek Apnir.

Dikatakan, langkah pertama, hari ini Perindagkop akan mengirim Bahan Makan (Bama) ke Korban di Kota Sorong,  “ini perintah langsung dari Gubernur Papua Barat, sebagai langkah awal” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang himpun, warga yang bermukim di kawasan pantai tersebut sebagian besar merupakan Nelayan. Mereka para korban kini di ungsikan ke Gedung Gereja dan Aula Perikanan.(**)

Writer : Adlu

Editor : News Desk

Komentar
Exit mobile version