News  

Diundang, Dominggus Mandacan tidak Hadiri Proses Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat

Dominggus Mandacan menggenakan Songkok Hitam usai melantik puluhan Pejabat Esalon di Manokwari Rabu (11/5/2022) Malam-Istimewa

“Rakyat itu penting, kita ada ditengah mereka. Kalaupun besok saya berangkat saya juga tidak akan dapat agenda pelantikan.”

Manokwari,Jubi TV-Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan tidak hadir saat Pelantikan Penjabat Gubernur di Jakarta Kamis, (12/5/2022).

Hal ini disampaikan usai melantik puluhan Pejabat Esalon di Manokwari, Rabu (11/5/2022)

“Saya dapat undangan siang tadi, sedangkan saya sudah jadwalkan sama umat di prafi meresmikan masjid dan acara adat pembangunan kantor bupati di manokwari selatan.” Kata Mandacan kepada Wartawan, Rabu

“Rakyat itu penting, kita ada ditengah mereka. Kalaupun besok saya berangkat saya juga tidak akan dapat agenda pelantikan.”ucapnya

Meski demikian, Wakil Gubernur Mohamad Lakotani kini berada di Jakarta untuk menghadiri Pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat.

“Tapi pak wakil dan sekda sudah berangkat. Saya siap untuk jemput,” ujarnya

Dia menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung apa yang menjadi keputusan pemerintah pusat.

“Apapun yang diputuskan pemerintah pusat kita siap terima dan kita dukung. Kita mendukung keputusan presiden, mari masyarakat kita sikapi dengan baik dan sambut penjabat gubernur dengan baik,” tuturnya.

Mandacan berharap apa yang sudah mulai tinggal dilanjutkan bahkan ditingkatkan dengan visi misi yang ada.

Masa Jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat berakhir Kamis (12/5/2022), selain Papua Barat terdapat 4 Provinsi lainya yakni Banten, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Gubernur Sulawesi Barat dan Gubernur Gorontalo.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130