News  

Dirut RSUD Biak: Belum Ditemukan Gejalah Cacar Monyet 

Jajaran tenaga medis RSUD Biak tetap bertugas setiap hari sesuai jadwal untuk menangani pasien

Monyet IMG-20220826-WA0002_resize_60.jpg
Gedung RSUD Biak di Jalan Sriwijaya Kelurahan Brambaken Distrik Samofa. ANTARA/Muhsidin

Biak, Jubi TV – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Biak, Papua, menyiagakan tenaga medis untuk mengantisipasi penyebaran penyakit cacar monyet.

“Jajaran tenaga medis RSUD Biak tetap bertugas setiap hari sesuai jadwal untuk menangani pasien yang berobat. Sejauh ini belum ditemukan pasien dengan gejala cacar monyet,” ujar Direktur RSUD Biak dr Ricardo Mayor di Biak, Jumat dilansir Antara Sabtu (27/8)

Ia mengajak warga Biak Numfor untuk mencegah berbagai penyakit dengan cara menerapkan perilaku hidup bersih sehat dalam keseharian.

Prilaku sehat bersih di lingkungan rumah tinggal, menurut Ricardo, tetap rutin mencuci tangan dengan sabun, pakai masker saat keluar rumah, olahraga, istirahat yang cukup serta konsumsi vitamin.

Disinggung obat untuk penanganan pasien cacar monyet, menurut Ricardo, hingga sekarang ada jenis obat tertentu yang sudah disiapkan.

Berdasar pantauan, aktivitas pelayanan kesehatan di RSUD Biak masih berjalan lancar hingga Jumat malam.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130