News  

Dipicu Lakalantas, Ini sejumlah Kantor yang Terbakar di Dogiyai Papua Tengah

Sayang, ini (kantor DPMK) saya punya kebun jadi  hancur

Kantor IMG-20221113-WA0177-01-768x576
Kantor DPMPK Kabupaten Dogiyai, satu dari sekian kantor yang terbakar pada Sabtu malam , (12/11/2022) - Ist

Enarotali, Jubi TV– Sejumlah kantor pemerintahan di Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah ludes terbakar pada Sabtu, (12/11/2022) tengah malam.

Dari data yang dihimpun Jubi, sejumlah kantor pemerintah yang terbakar,  di antaranya kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kampung (DPMPK), Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Dukcapil, Kantor Inspektorat dan BKPSDM.

Sekretaris Daerah (Sekda) Dogiyai, Petrus A. Agapa mengatakan, kebakaran dipicu  adanya kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan seorang bocah bernama Jupriyanto Tebai (4 tahun) di kampung Ikebo, Distrik Kamuu.

“Bermula dari kasus Lakalantas. Masalah kerugian (kantor, ATK dan lainnya) masih belum bentuk tim investigasi untuk menyelidiki kerugian,” ujar Sekda Dogiyai, Petrus A. Agapa kepada Jubi melalui pesan WhatsApp, Minggu, (13/11/2022).

Dirinya mengaku belum tahu secara detail, pasalnya sedang berada di luar daerah,  sehingga baru dipastikan apabila dirinya telah kembali. “Kemarin ikut pelatikan Pj Gubernur jadi masih di Jakarta, rencana malam ini balik,” ucapnya.

“Nanti setelah tiba di Dogiyai kami lihat dengan mata kepala sendiri baru kita bisa infokan,” katanya.

Kepala Bidang Pemerintahan Kampung DPMPK, Dr. Ferdinant Pakage mengungkapkan kesedihannya sebab kantor DPMK juga ikut terbakar, dia mengibaratkan kantor itu sebagai kebun, tempat melayani masyarakat.

“Sayang, ini (kantor DPMK) saya punya kebun jadi  hancur,  melihat foto kantor DPMK juga ikut terbakar, kita yang biasa aktif masuk kantor merasa sedih, nanti kami mau ketemu masyarakat di mana. Karena masyarakat butuh pelayanan dan pelayanan kami lakukan di kantor DPMK,” ujar Pakage.

Sementara, rumah kios milik warga non Papua yang bermukim di dalam pasar hingga Ikebo juga dikabarkan telah rata dengan tanah. Sejumlah foto beredar di sejumlah group WhatsApp, nampak warga migran sedang mengumpulkan puing-puing kebakaran rumah itu pada Minggu, (13/11/2022) pagi.

Hingga saat ini, Jubi belum mendapatkan apakah rumah milik warga juga ikut terbakar dalam peristiwa atau tidak. (*)

Berita ini sudah terbit di jubi.id dengan judul: Sejumlah kantor pemerintah di Dogiyai ludes terbakar, dipicu kasus Lakalantas

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130