News  

Dinas PMK Kota Jayapura Serius Dorong Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Kampung

Kami berusaha mendorong agar masyarakat terjamin kesehatannya

Kampung photo_2022-11-08_16-55-36-768x576
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Kota Jayapura, Makzi Lazarus Atanay. - Jubi/Ramah

Jayapura , Jubi TV– Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung atau DPMK Kota Jayapura secara serius mendorong peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di kampung.

“Kami berusaha mendorong agar masyarakat terjamin kesehatannya agar terlindungi BPJS Kesehatan,” ujar Kepala DPMK Kota Jayapura, Makzi Lazarus Atanay di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (8/11/2022).

Menjamin kesehatan masyarakat merupakan kewajiban khususnya Pemerintah Kota Jayapura, agar masyarakat sehat dan dapat melakukan aktivitas dengan aman dan nyaman.

Selain itu, perlindungan kesehatan masyarakat di kampung juga sebagai upaya percepatan program jaminan kesehatan nasional atau JKN di Kota Jayapura.

“Kalau bisa dianggarkan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD Kota Jayapura dari sumber dana Otsus misalnya, karena OAP Port Numbay sebagian besar berada di 14 kampung,” ujarnya.

Makzi Atanay berharap melalui upaya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di 14 kampung, tersedia jaminan kesehatan dari pemerintah daerah dan mereka bisa mendapatkan layanan kesehatan dengan baik.

Bisa berbentuk kartu, apakah namanya, Kartu Port Numbay Sehat atau nama lain agar masyarakat merasakan bahwa pemerintah benar-benar hadir untuk mereka. Ini merupakan keseriusan pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” jelasnya. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: DPMK Kota Jayapura yang mendorong peningkatan pelayanan kesehatan

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130