News  

Bupati siap Jadikan Biak Lumbung Pangan Sosial Kawasan Adat Teluk Saereri

Kami Pemkab Biak Numfor akan mendukung program Kementerian Sosial

Biak 20220815_113953_resize_7.jpg
Bupati Biak Herry Ario Naap S.Si, M.Pd. ANTARA/Muhsidin

Biak, Jubi TV – Kabupaten Biak Numfor, Papua disiapkan menjadi lumbung pangan sosial di kawasan wilayah adat Teluk Saereri untuk penyimpanan bahan makanan yang dibutuhkan masyarakat saat terjadi bencana di wilayah itu.

“Jika Biak dimasukkan sebagai daerah lumbung sosial kami Pemkab Biak Numfor akan mendukung program Kementerian Sosial,” ujar Bupati Biak Herry Ario Naap dilansir Antara, Senin (22/8/2022)

Ia mengakui, letak geografis Kabupaten Biak Numfor sangat strategis di tengah kawasan Saereri meliputi Kabupaten Supiori, Nabire, Waropen dan Kabupaten Yapen Kepulauan hingga Kabupaten Manokwari , Papua Barat.

Bupati Herry mengatakan, keberadaan lumbung sosial di daerah rawan bencana sangat penting untuk menjaga ketersediaan bahan makanan, terutama saat bencana terjadi.

Ia berharap, dengan adanya lumbung sosial di kawasan tertentu bukti adanya negara hadir untuk membantu dan melayani masyarakat yang terkena musibah bencana alam.

“Bagi Pemkab Biak Numfor program lumbung sosial sangat baik untuk menjaga kebutuhan pangan masyarakat jika terjadi sesuatu bencana alam,” katanya.

Pada tahun 2022 Kementerian Sosial menggencarkan pembentukan kabupaten/kota sebagai lumbung sosial untuk menjaga kebutuhan pangan masyarakat terpenuhi saat terjadi bencana alam di wilayah tertentu.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130