Berada di Grup Timur, Persipura sudah Siap Tempur Hadapi Kompetisi Liga 2

Kita dan seluruh pemain kini sudah sangat fokus

Persipura 20220820-Persipura-2
Tim Persipura berlatih di Stadion Lukas Enembe. - Media Officer Persipura

Jayapura, Jubi TV– Skuad Persipura Jayapura sudah dalam kondisi siap tempur pada kompetisi Liga 2 musim 2022-2023 yang akan mulai bergulir pada 28 Agustus mendatang. 

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persipura akan memulai laga perdananya menjamu Kalteng Putra di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, 28 Agustus mendatang.

Pelatih Persipura , Ricky Nelson menyebut skuad Mutiara Hitam sudah siap menyambut kompetisi Liga 2, usai menjalani rangkaian persiapan selama sebulan lebih di Jayapura.

Ia mengatakan, kondisi skuadnya sudah tidak mengalami kendala berarti, beberapa pemain pilarnya yang juga sempat mengalami cedera juga telah pulih kembali dan siap untuk bertarung di kompetisi Liga 2.

“Kalau cedera sudah tidak ada lagi, kemarin terakhir itu Tinus Pae yang sudah recovery dan sekarang sudah masuk dalam program latihan minggu ini. Jadi semua pemain sudah sangat siap dalam kondisi siap bermain, karena cedera sudah tidak ada. Sudah on fire-lah,” kata Ricky saat dihubungi awak media Jubi, Minggu (21/8/22) siang.

Persipura sendiri akan menghadapi laga perdana eks jebolan Liga 1, Kalteng Putra pada laga mereka di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, 29 Agustus mendatang.

Ricky menyebut, kini sudah memantapkan fokus jelang laga perdana tersebut.

“Kita dan seluruh pemain kini sudah sangat fokus untuk menghadapi laga perdana lawan Kalteng Putra,” ujar Ricky.

Sebelumnya, setelah lama ditunggu, draft jadwal pertandingan Liga 2 musim 2022/2023 akhirnya diluncurkan oleh operator PT Liga Indonesia Baru (LIB). Rancangan jadwal tersebut telah dibagikan kepada para klub kontestan Liga 2, termasuk Persipura Jayapura, Sabtu (20/8/22) lalu.

Dalam rancangan jadwal itu, tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura akan melakoni laga perdananya menghadapi Kalteng Putra pada 29 Agustus 2022. Persipura akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Sementara laga pembuka di Wilayah Timur akan menyajikan duel Persipal Palu kontra Persiba Balikpapan pada 28 Agustus 2022 di Stadion Gawalise, Palu.

Dua klub Papua, yakni Persewar Waropen dan PSBS Biak akan bertanding pada hari kedua dan ketiga. Persewar akan bertandang ke markas Deltras Sidoarjo, Gelora Delta Sidoarjo pada 29 Agustus mendatang.

Sementara PSBS Biak juga akan bertandang ke Sidoarjo dijamu oleh Putra Delta Sidoarjo di Stadion Jala Krida Bumimoro, Surabaya, 30 Agustus 2022.

Tim Mutiara Hitam Persipura Jayapura berada di grup Timur bersama dua saudara mudanya, Persewar Waropen dan PSBS Biak, dua tim Sulawesi, Sulut United dan Persipal Palu, dua tim Kalimantan, Persiba Balikpapan dan Kalteng Putra, serta duo Sidoarjo, Jawa Timur, Putra Delta Sidoarjo dan Deltras Sidoarjo. (*)

Berita ini sudah terbit di Jubi.id dengan judul: Skuad Persipura sudah On Fire jelang kompetisi liga 2

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130