JUBIARSIP
News  

Bantuan Obat dan Makanan Sudah terdistribusi kepada Warga Kuyawage Lanny Jaya

Puji Tuhan bantuan kali ini sungguh banyak

Kuyawage IMG-20220810-WA0004-768x576
Penyerahan bantuan sosial bagi masyarakat Kabupaten Lanny Jaya yang membuat fenomena embung pagi - IST

Jayapura, Jubi TV – Bantuan sosial untuk masyarakat Kuyawage Kabupaten Lanny Jaya Papua yang mengalami fenomena embun beku telah didistribusikan. Bantuan berasal dari Kementrian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Papua serta Pemkab Lanny Jaya.

Pendistribusian bantuan makanan dan obat-obatan yang dibawa dari Tiom, Kabupaten Lanny Jaya menuju Kuyawage dengan menggunakan 20 unit mobil strada dan 2 unit truk dengan pengawalan personel TNI dan Polri.

“Kami terus mengawal pendistribusian bersama pihak Kepolisian. Puji Tuhan bantuan kali ini sungguh banyak sehingga kami berharap bantuan yang ada ini dapat membantu masyarakat dalam menghadapi bencana alam ini,” kata Dandim 1702/JWY Letkol Cpn Athenius Murib saat dikonfirmasi wartawan dari Jayapura, Rabu (10/8/2022).

Sudah membuka posko bantuan di Makodim, “jadi bagi siapa saja yang ingin memberikan bantuan silahkan bawa ke Kodim untuk kami salurkan,” sambungnya

Selain itu, acara juga sudah memerintahkan pejabat penghubung dan Koramil Tiom untuk terus memantau kondisi masyarakat di Distrik Kuyawage, dengan harapan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dapat segera dilaporkan.

Sementara, Danrem 172/PWY Brigjen JO Sembiring menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan bagian dari tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI, yaitu membantu menanggulangi bencana alam, pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Kita sudah berkomitmen untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling. yakinkan dengan semua instansi terkait. korban membantu bencana alam merupakan tanggung jawab bersama. Kita berharap bencana di Kuyawage dapat segera berakhir dan roda perekonomian masyarakat dapat kembali berjalan,” kata JO (*)

Berita ini sudah diterbitkan di jubi.id dengan Judul: Bantuan sosial Kuyawage sudah terpasang

Komentar
Exit mobile version