News  

Banjir dan Longsor Telan Korban di Kota Sorong Papua Barat

Pemerintah Kota Sorong akan menetapkan status tanggap darurat

Banjir IMG-20220823-WA0135
Salah satu titik yang terkena banjir di Kota Sorong Papua Barat-Istimewa/Jubi TV

Sorong, Jubi TV – Tanah longsor yang terjadi di bagian wilayah Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, akibat hujan deras yang turun sejak Senin (22/8) hingga Selasa dini hari telah menyebabkan dua orang meninggal dunia, dua orang terluka, dan dua rumah warga rusak berat menurut data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Menurut Kepala BPBD Kota Sorong Herlin Sasabone di Sorong, Selasa, dilansir Antara,  tanah longsor menyebabkan dua orang meninggal, satu orang terluka, dan satu rumah rusak berat di wilayah Kelurahan Pal Putih. Rumah yang rusak berada di Jalan Rufei Tanjung Batu.

Selain itu, Herlin melanjutkan, tanah longsor menyebabkan satu orang terluka dan satu rumah rusak berat di wilayah Kelurahan Puncak Cenderawasih. Rumah yang rusak berada di Jalan Pulau Kasim.

Herlin menjelaskan bahwa BPBD berkoordinasi dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan, Kepolisian, dan TNI untuk menangani dampak bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di bagian wilayah Kota Sorong.

“BPBD belum membuka posko tanggap darurat, namun kantor disiagakan untuk menerima pengaduan masyarakat,” katanya.

Menurut dia, Pemerintah Kota Sorong akan menetapkan status tanggap darurat bencana menyusul banjir dan tanah longsor yang terjadi di wilayahnya.

Surat keputusan mengenai penetapan status tanggap darurat bencana, dia mengatakan, masih menunggu tanda tangan dari Penjabat Wali Kota Sorong yang dilantik Selasa.(*)

Komentar
Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari News Room Jubi. Mari bergabung di Grup Telegram “News Room Jubi” dengan cara klik link https://t.me/jubipapua , lalu join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 400x130